Kamis, 28 November 2013

Dilarang Sombong,Karena masih ada yang lebih "Sombong"

Suatu hari di Sebuah SMA negeri ternama di pojokan Ibukota.

Pada saat itu sekolah memasuki tahun ajaran baru dan Murid-murid bersiap untuk mengawali semester baru di kelas yang baru pula.

Hari itu hari Senin, dimana sebelum masuk akan diadakan upacara bendera dulu.
Sebelum upacara, terlihat ada segerombol siswa yang tengah asyik ngobrol di parkiran motor sekolah.
Nama2 murid tersebut, sebut saja A,B,dan C.

Masing-masing mereka saling menyombongkan harta bendanya masing-masing.
Dimulai dari kesombongan si A.
"Eh, bray lu liat dah ni Motor baru gue coy."
Kata si A sambil mengelus-ngelus motor racingnya tersebut.

Si A makin sumringah tatkala teman2 nya memuji dan mengelu-elukan motor anyarnya tersebut.

"Weh, we juga bro. Nih lu pada liat. BB baru men". kata si B sambil memamerkan BB barunya itu.
"Nih lu liat juga, nih foto gue ama si N, kita baru jadian bray." sambung si B memamerkan pula pacar barunya.

si C pun makin heboh.
"Bah, mantap lah bro. Aku juga baru ganti Hape nih,  nih liat Hape gue keluaran baru bro. Masih belum ada di Indonesia".

Dan datanglah si E yang baru saja turun dari angkutan umum.
Memang jarang sih ada anak cowok yang mau naik kendaraan umum belakangan ini.
Maunya sih, naik sepeda motor gitu gak kethang kepemilikan atas nama orang tua/wali ( fakta, bukan nyindir yaw :D),

Si E dikata teman-temannya adalah anak yang paling "cupu".
sebenarnya sih gak begitu, hanya dia gak neko-neko aja kalau di skolah.

"Masih jaman aja naik angkot" kata si A sambil diselangi gelak tawa teman2 nya.

Si E gak tersinggung, malah ia membalas dengan senyum.
Dan dengan perlahan ia menghampiri gerombolan tersebut.

"Eh eh lagi pada ngapa sih? Wah Motor lo keren baget tuh, A." sapa si E.
"Yoyoy, man. Motor baru neh, lo punya kagak?" jawab si A.
"Wah, sayang ane belum punya. Berapa harganya kalo boleh tau?" Tanya si E sopan.
"Haha, mahal pastinya. Kenapa? Ente mau beli? Punya duit?" Selak si B diiringi tawa dari teman2nya.
"Buat apa? Ane punya yang lebih hebat kok." jawab si E kalem sambil memperlihatkan Hape CDMA miliknya.

Lantas gerombolan si A langsung tertawa terbahak-bahak.
"Hahaha, Nyadar woey! Mukegile Hape Es*a lebih mahal dari motor balap gue" kata si A sambil tertawa.
"Wakakakakk, bahkan ama sepeda roda tiga adek gue masih mahalan sepeda adek gue dah." sambung si B.
"Emang, kelebihan hape lo apa sih?" tanya si C dengan muka penasaran.

"Harganya 299 ribu...dibuletin 300 an lah" kata si E.
"Lantas?" Si C menimpali
"Mukegile, udeh berlagak sok iye, hgak bisa ngitung lagi. Nih motor jelas mahal lah. 25 juta gitu loh". terang si A.

'Memang iya, tapi gue mau tanya, motor itu atas nama siapa sih?" tanya si E.
"Atas nama Bokap sih, orang yang beliin bokap." Jawab si A, kali ini nada bicaranya tak lagi congkak.
"Terlepas dari pemberian ortu,jelas hape gue yang paling "mahal", coz gue beli atas nama sendiri" terang si E.
"Apakah barang2 yang ente-ente punya, berasal dari kantong ente sendiri?" Jelas bukan kan?". sambung si E.

"Barang2 itu gratis kawan, gratis bagi anda namun ortu lah yang membayar." Terang si E sumringah.

3 Cowok2 sok keren tersebut langsung tersentak, mereka gak nyadar bahwa barang yang mereka punya hanyalah PEMBERIAN semata dari Orang Tua.

So, si E langsung  meninggalkan mereka dan tak lupa melempar senyuman sopan.
Namun dalam hati si E merasa puas karena tlah Menyombongkan dirinya Diatas Kesombongan Orang lain.

:D

(Sori ane bukan bermaksud untuk menyindir siapapun , ini cuma cerita buah pikiran ane)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar